JPNN.com

Penting! Pesan Ganjar Pranowo Kepada Masyarakat Pengguna Media Sosial

Kamis, 11 Juni 2020 – 12:15 WIB
Penting! Pesan Ganjar Pranowo Kepada Masyarakat Pengguna Media Sosial - JPNN.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Pasalnya, Ganjar melihat banyak warga menggunakan medsos hanya untuk mencela satu sama lain sehingga dapat menimbulkan kebencian.

“Kita mesti bijak menggunakan medsos. Ibarat waktu kita masih kecil dan baru bisa naik sepeda pasti terus-terusan naik sepeda sampai cape. Mungkin orang bermedsos begitu kali ya. Lagi senang-senangnya malah ngawur tulisnya. Terus mereka tulis di medsos enggak pakai data dan maki-maki orang,” tutur Ganjar pada saat live  di Instagram beberapa waktu lalu.

Ganjar menambahkan, pihaknya terus mengedukasi agar medsos bisa digunakan dengan baik, sehingga bermanfaat bagi orang banyak.

Ganjar juga menyarankan agar masyarakat menggunakan akun pribadi.

“Ya mesti sekarang kita dorong terus. Saya terus ingatkan kalau bisa gunakan akun dengan nama asli. Masa pakai akun nama asli ngga mau," ujar orang nomor satu di Jateng itu.

Kemudian, Ganjar juga berpesan agar masyarakat menggunakan kalimat atau kata-kata positif ketika ingin menulis di medsos.

“Marah boleh ko, tetapi enggak perlu mengumpat dan memfitnah itu jangan sampai ya. Kalau bisa kawan-kawan jangan jadi haters, tetapi jadi lovers saja. Kalau haters-nya lebih banyak tetapi lovernya berkurang bagaimana?," terangnya

Untuk itu, Ganjar mengajak kepada masyarakat untuk bisa menciptakan kebaikan dalam menggunakan medsos.

"Mari kita membuat media sosial menjadi peace, damai, saling mencintai, dan saling berbagai kebaikan," pesan Ganjar.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri