Pentingnya Membangun Citra Diri Di Ruang Digital

Pentingnya Membangun Citra Diri Di Ruang Digital
Ilustrasi aktivitas di ruang digital. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Digitalisasi saat ini harus bisa dimanfaatkan semua penggunanya untuk menghasilkan karya dan berkreasi positif.

Banyak hal yang bisa diproduksi dan dijadikan konten yang bermanfaat bagi banyak orang.

Dunia serbadigital itu tentu harus diiringi dengan kecakapan dan pemahaman tentang berbagai perangkat keras dan lunak seperti platform digital.

Dengan memiliki kecakapan perangkat digital, kita bisa menggunakan dan memanfaatkan ruang maya untuk berkreasi secara positif.

Konten kreator Teuku Daffa mengatakan berkreasi positif di era digital sangat penting karena dapat membangun personal branding.

"Personal branding tentang kita melakukan redesigning for self image dengan melakukan hal yang unik dan spesial. Jika konten yang kita produksi bernilai positif, penilaian orang lain terhadap kita di media sosial akan baik. Begitu juga sebaliknya," jelasnya dalam webinar tentang Kreasi Konten Positif di Era Digital yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi, Sabtu (5/11).

Membangun personal branding yang baik di media sosial akan memiliki banyak manfaat.

"Jika branding kita baik akan memudahkan kita dalam membangun koneksi dengan orang lain, membangun kredibilitas, serta menjadi pembeda diri dengan orang lain. Selanjutnya personal branding memungkinkan kita dalam mendapatkan kepercayaan publik dan meningkatkan kepercayaan diri kita," tutur dia.

Digitalisasi saat ini harus bisa dimanfaatkan semua penggunanya untuk menghasilkan karya dan berkreasi positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News