Begini Cara Pasarkan Produk Melalui Ruang Digital, Masyarakat Wajib Tahu

Begini Cara Pasarkan Produk Melalui Ruang Digital, Masyarakat Wajib Tahu
Ilustrasi, Ruang digital saat ini paling efektif untuk mempromosikan suatu produk yang dijalankan. Namun, pengguna harus memiliki strategi khusus. Begini caranya. Foto: Antara

jpnn.com - Ruang digital saat ini paling efektif untuk mempromosikan suatu produk yang dijalankan.

Namun, pengguna harus memiliki strategi khusus agar produk yang dipasarkan secara digital mudah dikenal dan disukai banyak orang.

Strategi tersebut terletak pada kualitas barang yang dipromosikan dan mutu layanan.

Aktivis Pandu Digital Indonesia Rizqika Alya Anwar mengatakan pemasaran merupakan sebuah proses mengenalkan produk kepada calon pelanggan.

Hal itu bertujuan agar produk tersebut diingat oleh masyarakat atau calon pelanggan.

Dia menjelaskan ada dua syarat yang harus dipenuhi, yaitu kualitas produk dan layanan.

"Contoh aspek kualitas produk tersebut memiliki rasa atau bahan yang bagus, awet, dikemas dengan baik, dan bermanfaat bagi konsumen," kata Rizqika pada saat webinar dengan tema “Kiat-kiat Promosi Usaha di Ruang Digital” di Makassar, Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi.

Sementara itu, aspek kualitas layanan adalah kecepatan pengiriman, menjaga hubungan baik dengan pelanggan, memberi respons, dan memiliki pengetahuan lengkap atas produk tersebut.

Dia pun berpesan agar pengguna yang memanfaatkan ruang digital agar lebih pintar dalam memasarkan produknya.

Ruang digital saat ini paling efektif untuk mempromosikan suatu produk yang dijalankan. Namun, pengguna harus memiliki strategi khusus. Begini caranya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News