Pentingnya R&D Bagi Perusahaan Teknologi Global

Pentingnya R&D Bagi Perusahaan Teknologi Global
Kantor Dahua dan Imou. Foto: Ilustrasi Imou

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan penelitian dan pengembangan (Research & Development) menjadi aspek penting bagi sebuah perusahaan untuk menghasilkan produk berkualitas.

Hal itulah yang dilakukan oleh Imou, anak usaha Dahua Technology, yang selama mengabdikan diri pada inovasi teknologi dan terus meningkatkan investasinya dalam R&D.

Fokus itu pula melahirkan produk IP Cam terbaik di Indonesia mulai dari kamera keamanan, alarm, doorbell, smartlock, NVR, dan smartlighting.

Regional Head of Imou South Pacific Siti Li mengatakan Imou terus meningkatkan investasi dalam R&D yang dilakukan dengan mengalokasikan sekitar 10 persen dari pendapatan penjualan tahunannya.

"Perusahaan terus mengeksplorasi peluang yang muncul berdasarkan teknologi video IoT yang dipakai di 180 negara, memiliki kantor di luar negeri mencakup Asia Pasifik, Amerika Utara, Eropa, Afrika, dan wilayah lain," kata Siti Li dalam siaran persnya, Selasa (29/6).

Perusahaan mengeklaim mengeksplorasi peluang yang muncul berdasarkan teknologi video IoT dan telah mendirikan bisnis dalam bidang mesin, sistem konferensi video, drone profesional, keselamatan kebakaran, teknologi mobil, penyimpanan pintar, dan robotika.

Dia mengatakan perusahaan juga telah mengajukan lebih dari 3.700 paten, termasuk 240 paten internasional.

Sejak 2014, Dahua Technology menjadi pemasok peralatan video surveillance terbesar ke-2 di dunia.

Peningkatan R&D menjadi aspek penting bagi perusahaan untuk menghasilkan produk berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News