Pentolan Golkar Ini Bahagia Jokowi tak Ajak KMP Masuk Kabinet

Pentolan Golkar Ini Bahagia Jokowi tak Ajak KMP Masuk Kabinet
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengubah peta koalisi politik di tingkat nasional. Pasalnya, tidak satupun kader partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP) diajak bergabung ke dalam Kabinet Kerja.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar versi Munas Bali Akbar Tandjung pun bersuka cita dengan keputusan itu. Salah satu politikus paling senior di KMP itu senang kubunya tetap berada di luar pemerintahan.

"Kalau saya berpendapat, KMP sebaiknya di luar pemerintahan," kata Akbar usai menghadiri upacara HUT RI ke-70 di Gunung Putri, Bogor, Senin (17/8).

Menurutnya, keberadaan KMP sebagai kekuatan oposisi sangat diperlukan bagi terciptanya pemerintahan yang baik. Pasalnya, tidak ada yang mengawasi dan mengkritisi pemerintah jika tanpa KMP.

Mantan ketua umum Partai Golkar ini menambahkan, KMP justru harus memperkuat posisi sebagai sparring partner pemerintah untuk ke depan. Dia optimistis KMP bisa menghadirkan alternatif pemikiran dan solusi bagi masalah bangsa.

"KMP akan menyiapkan alternatif-alternatif, pemikiran-pemikiran untuk mengatasi kekurangan-kekurangan yang ada sekarang," pungkas mantan terpidana kasus korupsi Bulog ini. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengubah peta koalisi politik di tingkat nasional. Pasalnya, tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News