Pentolan Golkar Minta Pemerintah Beri Pengobatan Gratis Korban Asap

Pentolan Golkar Minta Pemerintah Beri Pengobatan Gratis Korban Asap
asap pekat / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengimbau pemerintah memberikan pengobatan gratis kepada korban yang jatuh sakit akibat terdampak kabut asap di Sumatera dan Kalimantan.

Hal tersebut dianggap lebih berguna dibandingkan rencana pemerintah memberikan dana jaminan hidup sebesar Rp 900 ribu per kepala keluarga yang menjadi korban.

"Pengobatan gratis bagi korban asap agar bisa segera dilakukan. Karena dengan situasi sekarang tidak ada jalan lain kecuali melakukan semua hal demi masyarakat," ungkapnya di gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/10).

Selain memberikan pengobatan gratis, politikus Partai Golkar itu juga meminta pemerintah membagikan masker khusus asap secara gratis kepada masyarakat. Hal itu ntuk mengantisipasi bertambahnya korban akibat Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

"Masker ini tentunya perlu ditingkatkan dengan kualitas yang lebih baik. DPR akan mendukung pemberian bantuan ini," tutup Setya. (wah)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengimbau pemerintah memberikan pengobatan gratis kepada korban yang jatuh sakit akibat terdampak kabut asap di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News