Penuhi Gizi Anak-Anak Papua dengan Berbagi Telur Rebus Hingga Wafer

Penuhi Gizi Anak-Anak Papua dengan Berbagi Telur Rebus Hingga Wafer
Tim Kuali Merah Putih bersama Wafer Tango penuhi gizi anak-anak Papua dengan berbagi telur rebus, wafer, dan susu. Foto: OT Group

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kuali Merah Putih bersama Wafer Tango berbagi kebahagiaan dengan warga Papua, sejak akhir Januari 2024.

Dipimpin oleh Chef Rakyat Indonesia, Bobon Santoso, tim Kuali Merah Putih melakukan aksi memasak dalam porsi besar dan dibagikan kepada masyarakat Papua di Merauke, Boven Digoel, Jayapura, dan Sorong.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua mengatakan, corporate merilis kampanye baru, yaitu Rayakan Hidup dengan Tango yang akan berlangsung hingga April 2024.

"Kami membagikan ribuan paket Wafer dan Susu Tango sebagai pelengkap jamuan makan yang diselenggarakan oleh tim Kuali Merah Putih," ujar Harianus Zebua, dalam keterangannya, Rabu (27/3).

Selain kegiatan memasak bersama tim Kuali Merah Putih, Wafer Tango juga berbagi dengan mendukung kegiatan pemberian telur rebus setiap hari kepada anak-anak di Distrik Agats, Asmat, Papua Selatan, oleh Komunitas Medis Katolik Indonesia (KMKI).

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mencukupkan kebutuhan protein bagi anak-anak dari kalangan keluarga kurang mampu. Orang tua mereka adalah para pekerja urban. Ada lima puluh lebih anak setiap hari, ” ungkap drg. Yenny Yokung Yong, dokter gigi yang telah mengabdi selama lebih dari 17 tahun di Distrik Agats Papua.

Pemberian telur, terutama telur ayam kepada anak-anak, sangat baik. Karena telur ayam mengandung banyak nutrisi bagi tumbuh kembang mereka.

"Satu telur setiap hari cukup untuk membantu memberikan asupan gizi kepada anak-anak di Distrik Agats ini.” tambah dr. Abed R.Hernando, rekan dokter Yenny yang telah mengabdi selama lebih dari 13 tahun di Distrik Agats sebagai dokter spesialis anak.

Tim Kuali Merah Putih bersama Wafer Tango penuhi gizi anak-anak Papua dengan berbagi telur rebus, wafer, dan susu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News