Penumpang Bus Tewas Terkena Lemparan Batu

Penumpang Bus Tewas Terkena Lemparan Batu
Penumpang Bus Tewas Terkena Lemparan Batu

jpnn.com - PROBOLINGGO - Peristiwa memilukan dialami Tula, 58, warga Kecamatan Cermi, Kabupaten Bondowoso. Sabtu malam lalu (15/2) penumpang bus Akas IV itu tewas setelah bus yang ditumpanginya dilempar batu oleh dua pengendara motor tak dikenal. Tula sejatinya sempat dilarikan ke RSUD Waluyojati Kraksaan. Namun, karena lukanya cukup parah, nyawa korban tak tertolong.

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 19.45 di Jalan Raya Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Kala itu korban yang hendak ke Madura duduk bersama istrinya tepat di belakang sopir.

Dari arah timur, bus dengan pelat nomor N 7085 UR tersebut melaju pelan di lajur kiri. Saat sampai di lokasi kejadian, melaju sepeda motor yang dikendarai dua orang dari arah berlawanan.

Sopir bus yang tidak menyadari adanya bahaya mengemudikan kendaraan seperti biasa. Namun, ketika bus dan sepeda motor dalam jarak yang cukup dekat, salah seorang di antara penumpang motor melemparkan batu sekepalan orang dewasa. Akibat lemparan itu, kaca depan bus pun pecah.

Mendapati insiden tersebut, Dofir, sopir bus, berusaha menepikan kendaraan. Tapi lacur, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu langsung tancap gas ke arah timur. Hingga beberapa jenak, sekitar lokasi kejadian ramai oleh warga.

Celakanya, batu lemparan pelaku tersebut tak hanya membuat kaca depan bus pecah, tapi juga mengenai dahi korban Tula yang kala itu duduk di belakang sopir. Akibatnya, korban yang tak lagi muda itu pun langsung semaput dengan darah mengucur di kening. Oleh warga, dia kemudian dilarikan ke RSUD Waluyojati Kraksaan.

Kapolsek Kraksaan Kompol Subadar mengatakan, meski sempat menjalani perawatan, karena lukanya cukup parah, nyawa korban tak tertolong. "Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi pukul 23.00 akhirnya meninggal dunia," katanya melalui Kanitreskrim Iptu Paryono kemarin.

Mantan Kanit Provos Polres Probolinggo itu menambahkan, dua terduga pelaku tidak dikenal tersebut mengendarai sepeda motor laki-laki (tidak diketahui jenisnya) dari arah barat. Tanpa penyebab yang jelas, pelaku tiba-tiba melemparkan batu ke arah bus yang melaju dari arah berlawanan.

PROBOLINGGO - Peristiwa memilukan dialami Tula, 58, warga Kecamatan Cermi, Kabupaten Bondowoso. Sabtu malam lalu (15/2) penumpang bus Akas IV itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News