Penumpang di Ambon Membludak, Kapal Sempat tidak Cukup

Penumpang di Ambon Membludak, Kapal Sempat tidak Cukup
ilustrasi para penumpang kapal laut.

jpnn.com, AMBON - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan semua operator transportasi menjalankan fungsinya dengan baik selama libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, termasuk di Pelabuhan Manokwari, Papua.

“Saya ingin memastikan operator menjalankan tugas untuk perjalanan saudara kita dalam merayakan Natal ada yang ke Sorong, Ambon, dan Biak. Saya minta kepada operator, KSOP, PT Pelni, dan sebagainya agar menjalani tugas ini dengan baik,” tutur Budi.

Untuk di Ambon, kata Budi sempat terjadi penumpukan jumlah penumpang yang tidak terangkut kapal. Namun, dia memastikan persoalan tersebut sudah bisa teratasi.

“Di Ambon ada kekurangan (kapal) tapi saya sudah dapat informasi bahwa PT Pelni tambah 1 kapal, KPLP tambah, dan ada 3 kapal tambah. Saya dapat info dari Dirut PT Pelni itu (penumpukan penumpang) sudah menyusut,” jelas Budi.

Pada kesempatan yang sama mantan dirut AP II ini juga menghimbau agar masyarakat memaklumi jika terjadi keterlambatan jadwal penerbangan pesawat dikarenakan kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

Terkait harga tiket pesawat, Budi mengingatkan maskapai penerbangan untuk memasang tarif sesuai ketentuan tarif batas atas dan batas bawah yang berlaku.

"Kalau mereka melewati tarif batas atas akan kami ingatkan,” pungkas Budi.(chi/jpnn)


Untuk di Ambon kata Budi, sempat terjadi penumpukan jumlah penumpang yang tidak terangkut kapal. Namun, dia memastikan persoalan tersebut sudah bisa teratasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News