Penumpang Internasional Naik 3 Juta

Penumpang Internasional Naik 3 Juta
Penumpang Internasional Naik 3 Juta
SURABAYA -Pertumbuhan penumpang udara di Indonesia sangat tinggi. Setiap bulan rata-rata pertambahan 5 juta orang. Seksinya penerbangan di tanah air membuat maskapai asing pun berebut melakukan penetrasi.

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah penumpang udara kurun Januari-Maret 2013 dengan tujuan domestik maupun internasional mencapai 16,3 juta orang. Jumlah itu naik 4,5 persen dibandingkan jumlah penumpang pada periode yang sama tahun lalu, 15,6 juta orang.

Penumpang tujuan luar negeri mencapai 3 juta orang atau naik 6,68 persen dibandingkan jumlah penumpang pada periode yang sama, 2,8 juta orang. Untuk domestik naik 3,57 persen, dari 12,8 juta orang menjadi 13,3 juta orang.

"Jumlah penduduk yang besar dan pendapatan yang meningkat, potensi Indonesia sangat tinggi," kata Leslie Ng, Regional General Southeast Asia Jetstar Airways di sela peresmian Travel Shop Jetstar di Supermal Pakuwon Indah kemarin.

SURABAYA -Pertumbuhan penumpang udara di Indonesia sangat tinggi. Setiap bulan rata-rata pertambahan 5 juta orang. Seksinya penerbangan di tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News