Penumpang Kapal Cepat Menuju Lombok Membeludak, Mau Nonton MotoGP?

Penumpang Kapal Cepat Menuju Lombok Membeludak, Mau Nonton MotoGP?
Para penumpang kapal cepat yang berangkat dari Pelabuhan Padangbai, Bali, turun di dermaga Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022). ANTARA/HO-Za)

jpnn.com, LOMBOK UTARA - Para calon penonton MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022 mulai berdatangan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. (NTB)

Kedatangan calon penonton MotoGP Mandalika dari berbagai daerah itu terpantau masuk melalui Pelabuhan Bangsal, Lombok Utara, Jumat (18/3).

Menurut Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Pemenang Heru Supriyadi, jumlah penumpang yang datang dan berangkat sebanyak 309 orang pada 17 Maret 2022.

Jumlah tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasa yang hanya berkisar 60-70 orang saja.

"Jumlah penumpang yang datang dan berangkat pada satu hari sebelum dimulainya MotoGP mencapai ratusan orang," ucap Heru.

Dia menilai peningkatan kedatangan maupun keberangkatan penumpang terjadi karena adanya event MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah.

Menurut Heru, para penumpang kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Padangbai, Bali menggunakan kapal cepat (fast boat).

Begitu juga yang berangkat dari Pelabuhan Bangsal ke Bali, juga menggunakan fast boat.

Penumpang kapal cepat dari Bali Lombok membeludak jelang event MotoGP Mandalika, Jumat (18/3). Lihat!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News