Penumpang Pesawat Meningkat, Dirjen Udara: Ini Sangat Menggembirakan

Penumpang Pesawat Meningkat, Dirjen Udara: Ini Sangat Menggembirakan
Ilustrasi. Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Foto Yessy Artada

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo mengatakan, penumpang angkutan udara pada tahun ini mengalami kenaikan yang signifikan, yakni sekitar 14 persen. Jumlah kenaikan itu naik dari prediksi awal, yang sebesar 8 persen.

“Ini sangat menggembirakan. Pertama, artinya perekonomian masyarakat membaik. Kedua, lebih terjamin ketepatan waktunya," ujar Suprasetyo di Gedung Kemenhub, Jakarta, Rabu (13/7).

Sementara itu, dari 636 jadwal extra flight yang telah disetujui oleh Kemenhub, sejauh ini baru 330 yang terealisasi atau kurang dari 60 persen.

Selain itu, Suprasetyo juga mengapresiasi para inspektur yang terus bekerja selama masa libur Lebaran, demi menjalankan tugas pemeriksaan rampcheck pesawat di berbagai bandara.

“Sampai hari ini pun mereka masih aktif inspeksi pesawat. Dan itu sangat efektif mengurangi delay yang disebabkan oleh persoalan teknis," tukas Suprasetyo. (chi/jpnn)

JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo mengatakan, penumpang angkutan udara pada tahun ini mengalami kenaikan yang signifikan, yakni sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News