Penumpang Transjakarta Koridor XI Telantar

Armada Hanya Tiga Unit

Penumpang Transjakarta Koridor XI Telantar
Penumpang Transjakarta Koridor XI Telantar
KALANGAN DPRD DKI Jakarta terus menyoroti buruknya layanan bus Transjakarta. Kali ini, giliran busway koridor 10 (Cililitan-Tanjungpriok) dan koridor 11 (Kampung Melayu-Pulogebang) yang dikritik. Sebab, di dua koridor tersebut armada bus yang beroperasi tak lebih dari 6 armada.

Di koridor 10 saat ini hanya beroperasi 3 armada, sedangkan di koridor 11 hanya 3 armada. Akibatnya, ribuan calon penumpang tak mampu terangkut dan terpaksa beralih ke kendaraan umum lainnya seperti metromini dan angkot.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi transportasi, Dwi Rianta Soerbakti, mengatakan, Dinas Perhubungan tak serius mengelola transportasi massal kebanggaan warga ibu kota ini. Sebab, di koridor tersebut berdasarkan ketentuan harusnya beroperasi 44 bus. Yakni 23 bus di koridor 10 dan 21 bus di koridor 11.

Namun usai diresmikan 2011 lalu, hingga saat ini yang beroperasi hanya 3 bus di setiap koridor. "Dengan jumlah bus yang hanya tiga unit, tak mungkin bisa melayani ribuan calon penumpang," kata Dwi Rianta, pada INDOPOS, Senin (6/2).

KALANGAN DPRD DKI Jakarta terus menyoroti buruknya layanan bus Transjakarta. Kali ini, giliran busway koridor 10 (Cililitan-Tanjungpriok) dan koridor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News