Penumpang yang Mengarantina di Wisma Atlet Membeludak, Wagub DKI Merespons, Simak

Penumpang yang Mengarantina di Wisma Atlet Membeludak, Wagub DKI Merespons, Simak
Warga melintas di kawasan RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat. Foto: ANTARA/ Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengomentari soal antrean dan penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Para pekerja migran tersebut diketahui akan menjalani karantina di Wisma Atlet.

Menurut dia, Pemprov DKI siap membantu Pemerintah Pusat mengatasi banyaknya PMI yang ingin menjalani karantina setelah tiba dari luar negeri.

"Prinsipnya kami pemerintah pusat maupun Pemprov selalu berkoordinasi, bekerja sama menangani pandemi Covid-19. Kami siap (membantu), selama ini kami selalu berkoordinasi membantu," kata Riza di Balai Kota, Selasa (21/12).

Mantan anggota DPR RI ini menyebutkan, jumlah PMI tersebut membeludak karena meningkatnya kedatangan atau kepulangan dari luar negeri.

Apalagi, warga dari luar negeri diharuskan untuk karantina selama 10 hari.

"Memang ada peningkatan keberangkatan dan kepulangan dari luar negeri. Di sisi lain ada Omicron sehingga adanya penambahan masa karantina sekarang bahkan jadi 10 hari," ujarnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang direkam oleh seorang wanita di Bandara Soekarno-Hatta. Dalam video tersebut, terlihat adanya penumpukan penumpang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengomentari soal antrean dan penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News