Penuntasan e-KTP, Makassar-Selayar jadi Penghambat

Penuntasan e-KTP, Makassar-Selayar jadi Penghambat
Penuntasan e-KTP, Makassar-Selayar jadi Penghambat
MAKASSAR - Target awal Pemprov Sulsel untuk menuntaskan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP di delapan kabupaten pada April mendatang sulit terealisasi. Makassar dan Selayar menjadi dua kabupaten yang dipastikan menghambat realisasi target itu.

Hal tersebut diungkap Kepala Biro Pemerintahan Umum Setprov Sulsel, Hasbi Nur. Menurut dia, dari delapan kabupaten, sisa Makassar dan Selayar yang punya kendala berat.

   

"Yang paling terlambat Selayar. Ini karena memang daerah kepulauan dan terlambat memulai. Saat ini, persentasenya masih 76 persen," kata Hasbi, Jumat (2/3).

   

Peralatan yang datang belakangan juga menjadi penyebab. "Mungkin karena konsultan dari Jakarta lebih cepat menjangkau Pangkep dari pada Selayar. Makanya, Selayar belakangan. Kedua, memang pulau di Selayar lebih banyak penghuninya. Jadi khusus Selayar, saya masih ragu bisa April," lanjut Hasbi.

   

MAKASSAR - Target awal Pemprov Sulsel untuk menuntaskan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP di delapan kabupaten pada April mendatang sulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News