Penutupan Asian Games 2018: Warga Diimbau Hindari GBK

Penutupan Asian Games 2018: Warga Diimbau Hindari GBK
Stadion Gelora Bung Karno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Upacara penutupan Asian Games 2018 bakal digelar Minggu (2/9) malam ini di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Dengan adanya kegiatan itu, sejumlah ruas jalan pun ditutup.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa meminta agar warga DKI Jakarta yang tidak berkepentingan menghindari kawasan GBK selama acara penutupan Asian Games.

"Kami mengimbau kepada warga selain pengunjung untuk menghindari melewati GBK dan sekitarnya untuk hari ini saja," ujar Royke di sekitar GBK, Jakarta, Minggu (2/9).

Jenderal bintang dua ini juga meminta agar warga Jakarta yang tidak ada kepentingan di sekitar GBK menghindari melintasi kawasan Sudirman, Asia Afrika dan Gerbang Pemuda, Lapangan Tembak Palmerah, Tentara Pelajar, Arteri Pondok Indah, Pakubuwono, Bulungan, dan Sisingamangaraja.

"Sebaiknya, masyarakat melewati wilayah Pancoran, Kuningan, Tanah Abang dan lain-lain," ujar Royke.

Pasalnya, kursi penonton yang disiapkan panitia dua kali lipat lebih besar dibandingkan pembukaan yang sekitar 40.000 penonton. Sehingga, dikhawatirkan akan menyebabkan kepadatan lalu lintas yang melebihi saat pembukaan Asian Games.

Diketahui polisi akan menutup empat ruas jalan sekitar GBK dan akan ada pengalihan arus lalu lintas.

“Sebelah utara, kami akan menutup persimpangan Lapangan Tembak. Untuk di selatan, Jalan Hang Lekir dan Jalan Pakubuwono yang akan dialihkan,” ujar Royke.

Penonton penutupan Asian Games 2018 di GBK diprediksi dua kali lipat ketimbang saat pembukaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News