Penutupan Fantastis Stoner

Rossi Raih Rekor Poin

Penutupan Fantastis Stoner
Foto: MotoGP.Com
VALENCIA – MotoGP musim 2008 resmi berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo,  Valencia, Spanyol, kemarin (26/10). Tak banyak drama mengiringi seri yang dimenangkan oleh pembalap Ducati Marlboro, Casey Stoner itu.  Juara bertahan yang telah kehilangan gelarnya itu, memenangi seri penutup dengan aksi yang dominan.

Sempat didahului oleh Dani Pedrosa setelah start, Stoner sudah kembali memimpin sebelum lap pertama usai. Dia tak kehilangan posisinya itu hingga balapan menyelesaikan 30 lap keseluruhan balapan. Stoner masuk finis 3,390 detik di depan Pedrosa yang setia menguntitnya sepanjang balapan. ‘’Kami tak bisa meminta yang lebih banyak daripada menyelesaikan musim seperti ini. Kami mendapatkan finis yang fantastis,’’ ungkap Stoner pada Autosport.

Meski gelar juara musim ini sudah harus berpindah tangan pada Valentino Rossi, Stoner masih bisa tersenyum dengan tambahan koleksi kemenangan. Kemenangan kemarin memberikannya koleksi nomor enam sepanjang musim 2008 dan yang ke-16 selama kiprahnya di MotoGP.‘’Musim ini berlangsung sulit bagi kami. Banyak peristiwa naik dan turun, tapi kami sudah menunjukkan bisa kompetitif di sini tahun lalu,’’ lanjut Stoner.

Pembalap Australia itu juga memperbesar koleksi poinnya di klasemen akhir menjadi 280, setelah di seri sebelumnya yang berlangsung di Sepang, Malaysia, memastikan posisi runner-up. Dia unggul 30 angka dari rival terdekatnya, Pedrosa, yang harus puas di tempat ketiga klasemen akhir musim ini.

VALENCIA – MotoGP musim 2008 resmi berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo,  Valencia, Spanyol, kemarin (26/10). Tak banyak drama mengiringi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News