Penyaluran Bansos Lancar, Begini Respons Mensos Juliari

Penyaluran Bansos Lancar, Begini Respons Mensos Juliari
Menteri Sosial meninjau proses penyaluran bantuan sosial sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Citeureup dan Gunung Putri, Bogor. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial meninjau proses penyaluran bantuan sosial sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Citeureup dan Gunung Putri, Bogor.

“Hari ini, kami hadir di Kecamatan Citeurep untuk meninjau langsung penyaluran bansos sembako tahap 6 dan ini penting karena tahap terakhir di gelombang pertama,” ujar Menteri Sosial Juliari P Batubara di Citeureup, Bogor, Senin (6/7/2020).

Pemerintah telah memutuskan memperpanjang bansos hingga Desember 2020. Dari sebelumnya sebulan dua kali menjadi sebulan sekali penyaluran bansosnya.

“Pemerintah memutuskan memperpanjang bansos hingga Desember. Beda dari sebelumnya dalam sebulan dua kali jadi sebulan sekali penyaluran,” kata Juliari.

Kemensos tidak mentolelir terhadap aksi pemotongan bansos oleh pihak manapun, sehingga warga bisa langsung melaporkannya kepada aparat kepolisian.

“Jika warga merasa dirugikan karena ada aksi pemotongan bansos, seharusnya warga menolak dan melaporkan kepada pihak kepolisian agar ditangani,” katanya.

Penyaluran bansos di Kabupaten Bogor sudah berjalan lancar, hal itu karena ada kerja sama, koordinasi serta komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah (Pemda).

“Saya kira, sebaik apapun program kementerian tanpa adanya kerja sama yang baik dengan pemda tidak bisa berjalan. Hingga saat ini, program bansos di Bogor sudah berjalan dengan lancar dan baik,” tandas Juliari.

Menteri Sosial meninjau proses penyaluran bantuan sosial sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Citeureup dan Gunung Putri, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News