JPNN.com

Mensos Distribusikan 1.000 Paket Sembako Untuk Pekerja Otomotif

Minggu, 05 Juli 2020 – 17:17 WIB
Mensos Distribusikan 1.000 Paket Sembako Untuk Pekerja Otomotif - JPNN.com
Mensos Juliari Batubara mendistribusikan sembako melalui IMI. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 1.000 paket sembako #KemensosHADIR disalurkan untuk pekerja sektor otomotif yang kena dampak pandemi Covid-19.

Mensos Juliari Batubara menyerahkan secara simbolik melalui pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), di Kampus Poltekesos Bandung.

"Pandemi telah membuat para pekerja sektor otomotif terkena imbasnya. Kami akan menyalurkan batuan sosial sembako untuk meringankan beban ekonomi mereka. Semoga bantuan ini bermanfaat dan krisis segera bisa berakhir,” kata Mensos Juliari di Bandung, Sabtu (4/7).

Kepada Mensos, IMI melaporkan setidaknya sekitar 5.000 pekerja sektor otomotif anggota IMI yang terdampak pandemi Covid-19.

Mereka adalah mekanik, kru tim pembalap, penyelenggara event, dan para petugas pendukung perlombaan (marshall) yang menggantungkan hidup dari event otomotif, termasuk kalender balapan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa mengajukan 1.000 nama yang sudah dilengkapi dengan identitas terverifikasi untuk mendapatkan paket sembako #KemensosHADIR.

Ayah dua anak ini menyatakan, sebagian masyarakat melihat organisasi seperti IMI sebagai perkumpulan yang identik dengan kegiatan kebut-kebutan mobil.

Namun, IMI justru organisasi yang perduli dengan berbagai kegiatan sosial.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek