Penyaluran KPR FLPP Moncer, BTN Dapat Tambahan Kuota 18.500 Unit

Penyaluran KPR FLPP Moncer, BTN Dapat Tambahan Kuota 18.500 Unit
Ilustrasi Bank BTN Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan tambahan kuota kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada PT Bank Tabungan Negara (BTN), sebanyak 18.500 unit pada triwulan III/2021.

Dengan tambahan tersebut, total kuota KPR FLPP yang didapat BTN dari pemerintah sebanyak 104.562 unit.

“Kami sangat berterima kepada Kementerian PUPR yang memberikan tambahan kuota pada triwulan III/2021. Kuota tambahan ini memang kami perlukan di tengah permintaan yang cukup tinggi terhadap pembiayaan rumah subsidi,” ujar Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar, Minggu (8/8).

Hirwandi mengatakan, perseroan akan mengoptimalkan tambahan kuota ini untuk pembiayaan rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Untuk itu segenap jajaran manajemen dan karyawan BTN di seluruh Indonesia diminta bekerja keras menyukseskan penyaluran KPR FLPP MBR.

Hirwandi mengapresiasi kepercayaan pemerintah untuk tetap mendukung sektor properti dengan menambah kuota KPR FLPP Bank BTN.

Penambahan kuota ini diyakini bisa mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Tambahan kuota 18.500 unit tersebut, akan dialokasikan untuk BTN Syariah sebanyak 3.500 unit.

Segenap jajaran manajemen dan karyawan BTN di seluruh Indonesia diminta bekerja keras menyukseskan penyaluran KPR FLPP MBR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News