Penyapu Jalanan hingga IRT di Kaltara Rayakan Ultah Jokowi

Penyapu Jalanan hingga IRT di Kaltara Rayakan Ultah Jokowi
Penyapu Jalanan hingga IRT di Kaltara Rayakan Ultah Jokowi

jpnn.com - TARAKAN - Ultah calon Presiden yang diusung PDIP, NasDem, Hanura, PKB, dan PKPI, Joko Widodo (Jokowi) ke-53 tahun, juga dirayakan para pendukungnya di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Menariknya, mereka yang merayakan Ultah Jokowi tadi pagi, Minggu (21/6), seluruhnya kaum hawa.

"Ada lebih 50 perempuan yang hadir merayakan Ultah Pak Jokowi yang ke-53 tahun," kata Ketua Seknas Perempuan Provinsi Kaltara, Norhayati Andris.

Mereka tidak hanya politisi perempuan, lanjut anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung, tetapi juga berasal dari beragam profesi. Ada ibu rumah tangga, penyapu jalanan, mahasiswa, guru, dan bahkan pendeta.

Norhayati menyampaikan, perayaan Ultah tersebut tidak hanya menyatu para kaum hawa yang tergabung dalam Seknas Perempuan untuk memenangkan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla di Pilpres 2014. Namun, kegiatan tersebut juga bermisi mendukung terintegritasnya hak-hak perempuan, pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender dalam agenda Pilpres 2014.

"Kami berharap ini akan menjadi program jangka pendek dan jangka menengah jika Pak Jokowi terpilih menjadi Presiden RI," ujarnya.

Lanjut Norhayati, mereka juga menyuarakan jika Jokowi-JK terpilih menjadi pemimpin RI di Pilpres 2014, dapat memperhatikan Kaltara yang notabene provinsi baru di Indonesia.

"Kami ingin pemerataan pembangunan, termasuk di Provinsi Kaltara yang baru terbentuk dan merupakan daerah perbatasan Indonesia dengan negara tetangga," harap Norhayati.(ris/jpnn)

 


TARAKAN - Ultah calon Presiden yang diusung PDIP, NasDem, Hanura, PKB, dan PKPI, Joko Widodo (Jokowi) ke-53 tahun, juga dirayakan para pendukungnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News