Penyelewengan Hambalang Segera Terungkap

Penyelewengan Hambalang Segera Terungkap
Gedung proyek pembangunan Sport Center Hambalang di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor dihentikan sementara, karena dua gedungnya ambruk. Foto: Kelik/Radar Bogor/JPNN
JAKARTA – Siapa saja yang terlibat dalam penyelewengan anggaran proyek sport center Hambalang segera terungkap. Dalam hitungan hari, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan menyerahkan hasil audit kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota VI BPK Rizal Djalil mengatakan, audit proyek Hambalang sudah memasuki tahap akhir. Rencananya Rabu depan (24/10) pimpinan BPK mengadakan sidang untuk menetapkan hasil audit. ”Besoknya (Kamis, 25/10, Red) sudah bisa diserahkan ke DPR,” ujarnya ketika dihubungi Jawa Pos (Induk JPNN), Sabtu  (20/10).

Dalam semua audit BPK, proses akhir pengambilan keputusan selalu dilakukan melalui sidang badan yang diikuti sembilan pimpinan BPK. Nah, Rizal adalah salah seorang di antara unsur pimpinan tersebut.

Terkait dengan dugaan intervensi dalam proses audit BPK, Rizal enggan berkomentar. Menurut dia, materi hasil audit tidak boleh disampaikan sebelum audit tersebut diserahkan kepada DPR selaku pihak yang meminta BPK mengaudit proyek Hambalang. ”Sabar saja, tinggal beberapa hari lagi,” katanya.

JAKARTA – Siapa saja yang terlibat dalam penyelewengan anggaran proyek sport center Hambalang segera terungkap. Dalam hitungan hari, Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News