Penyerang Aremania Biadab! Begini Kronologis Eko Diseret dan...Ya Allah

Penyerang Aremania Biadab! Begini Kronologis Eko Diseret dan...Ya Allah
Para pelaku penyerangan terhadap suporter Aremania diamankan di Polres Sragen, sesaat setelah kejadian. Foto: dok. Radar Solo/JPG

jpnn.com - MALANG - Aremania Pujon, Eko Prasetyo, tewas akibat aksi biadab suporter bondo nekat asal Surabaya di Sragen akhir pekan lalu.

Sampai saat ini, detik demi detik kejadian tragis itu masih lekat di ingatan para saksi mata. Salah satunya supir bus rombongan tour Sleman, Sudiono.

“Saya yang berada di bangku depan sebagai sopir, langsung diserbu Bonek (sebutan Sudiono untuk suporter yang menyerang busnya, red) dengan mendobrak sambil membuka pintu,” ungkapnya.

Berhubung ia supir otomatis duduknya berada di sebelah kanan, tapi suporter asal Surabaya berhasil membuka pintu depan sebelah kiri, di posisinya tempat duduknya Eko Prasetyo. Ia melihat sosok yang pertama kali membuka pintu dan menyeret Eko, serta menggeledah dompetnya.

“Saya tahu persis yang menyeret dan menganiaya Eko mempunyai ciri badannya kurus, kecil, tinggi , rambutnya panjang (gondrong), dan berjenggot tipis. Perkiraan suporter yang mengeroyok Eko itu, usianya sekitar pelajar. Kalau wajah saya kurang jelas pasalnya dalam keadaan gelap setelah Subuh,” kata dia panjang lebar.

Ia dan rombongan yang berada di dalam bus hanya bisa berlindung diri dan mengamankan nyawa masing-masing dengan cara tiarap, bersembunyi di kursi bus dengan keadaan kedua tangan memegang kepala.

“Saya dan teman-teman dalam keadaan seperti itu,hanya bisa mengamankan diri, di bawah kursi bus, selama kurang lebih 30 menit. Selain itu, uang saya yang di dompet juga diambil oleh Bonek, begitupun teman lainnya,” terangnya.

Suporter biadab itu begitu banyak, mereka sempat ingin menggulingkan bus dan membakarnya. Namun bus tidak bisa digulingkan. Selang beberapa waktu suporter itu berlarian kembali ke truknya.

MALANG - Aremania Pujon, Eko Prasetyo, tewas akibat aksi biadab suporter bondo nekat asal Surabaya di Sragen akhir pekan lalu. Sampai saat ini, detik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News