Kejuaraan Dunia BWF

Penyesalan Hafiz / Gloria Usai Takluk dari Unggulan Pertama

Penyesalan Hafiz / Gloria Usai Takluk dari Unggulan Pertama
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja alias Hafiz / Gloria kandas di 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2018.

Asa Merah Putih di nomor mixed double, usai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir absen dari turnamen itu, menyerah dari unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Dalam laga di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, Tiongkok, Kamis (2/8) sore WIB, Hafiz / Gloria menyerah 15-21, 13-21 dari ganda ranking kedua dunia itu.

Faktor non-teknis menjadi kendala utama bagi Hafiz / Gloria dalam memetik kemenangan. "Kami sering merasa tidak yakin dengan pukulan kami, seperti ragu apakah bisa mematikan lawan dengan pukulan itu. Sementara lawan keunggulannya adalah bermain konsisten, kalau kami bisa konsisten mungkin poinnya akan rapat," kata Hafiz seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kami sudah dapat gelar di Thailand Open 2018, seharusnya kami lebih yakin lagi di lapangan. Kami tekankan kepada diri kami kalau kami sudah punya modal, bukan seperti dulu lagi, jadi kami harus lebih yakin," imbuhnya.

Penyesalan juga keluar dari mulut Gloria. "Di pertandingan tadi kami memang merasa banyak yang tidak pas 'touch' nya. Sekalinya sudah enak mainnya dan dapat poin, hilang lagi dan susah untuk konsisten," ujar Gloria.

Sayangnya, kegagalan Hafiz / Gloria ini juga diikuti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen / Melati kalah dari unggulan ketiga, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan skor 15-21, 21-19, 24-26. (adk/jpnn)


Kegagalan Hafiz / Gloria di 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2018 diikuti kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News