Penyesalan Jorji Setelah Dipukul Ratu Bulu Tangkis Dunia di 16 Besar Japan Open 2019

Penyesalan Jorji Setelah Dipukul Ratu Bulu Tangkis Dunia di 16 Besar Japan Open 2019
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Gregoria Mariska Tunjung kandas di 16 Besar Japan Open 2019. Gadis asal Wonogiri itu kalah dari tunggal putri peringkat satu dunia Tai Tzu Ying dalam pertandingan di Musashino Forest Spor Plaza, Tokyo, Kamis (25/7) siang WIB.

Jorji, panggilan Gregoria, takluk 18-21, 15-21. Jorji mengatakan bahwa Tai Tzu Ying merupakan pemain yang pintar mengatur ritme permainan. Dia beberapa kali memimpin perolehan skor, tetapi Tzu Ying kemudian mengambil alih permainan dan balik unggul.

"Penampilan saya masih tidak stabil. Pemain level top pasti sadar kalau pola main lawannya tidak menguntungkan buat dia. Tai Tuz Ying juga begitu, waktu saya dapat beberapa poin, dia langsung ubah pola main dan saya tidak siap, terkejar terus sama dia," ungkap Jorji seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Kedua pemain sempat bertemu di Piala Sudirman 2019, kala itu Jorji juga kalah 16-21, 14-21.

BACA JUGA: Enggak jadi di Jakarta, Momota Ketemu Ginting di Tokyo Besok

"Kalau dibanding pertemuan sebelumnya, kurang lebih penampilan saya masih sama saja, saya masih kesulitan. Seharusnya kalau sudah pernah ketemu kan hafal, tetapi dia pintar di bagian ubah-ubah polanya. Mainnya tidak monoton, dia adalah pemain yang cerdas," tuturnya.

"Masih banyak yang harus saya perbaiki di latihan, kalau di pertandingan lebih ke fokusnya. Badan belum terasa capek, tapi fokusnya yang lebih capek, dan tidak bisa terus konsisten dan tahan lama fokusnya. Mungkin saya harus lebih rileks, kalau menggebu-gebu malah tidak dapat fokusnya," pungkasnya. (bi/jpnn)


Gregoria Mariska Tunjung takluk 18-21, 15-21 dari Tai Tzu Ying di 16 Besar Japan Open 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News