Penyuluh THL-TBPP Kalsel Semringah Naik Pangkat jadi ASN PPPK

Penyuluh THL-TBPP Kalsel Semringah Naik Pangkat jadi ASN PPPK
THL-TBPP mengucapkan terima kasih kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Kepala BPPSDM Kementan Dedi Nursyamsi yang telah memperjuangkan perubahan status menjadi ASN PPPK. Foto: Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengupayakan menambah jumlah penyuluh.

Salah satunya melalui pengangkatan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL-TBPP) menjadi ASN (aparatur sipil negara) PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

Seperti diketahui, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan penyuluh pertanian merupakan garda terdepan pembangunan pertanian nasional.

"Penyuluh juga pendamping dan pengawal petani di lapangan. Oleh karena itu, penyuluh harus diberikan perhatian, baik nasib maupun kesejahteraanya. Hal ini yang bisa membuat mereka maksimal dalam mengawal kedaulatan pangan nasional," katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi juga menekankan pentingnya peran penyuluh mendampingi petani dalam menjaga stabilitas produksi pangan.

"Penyuluh harus hadir dalam mendampingi petani dan memberikan solusi yang dihadapi petani di lapangan," kata Dedi.

Ibu Khalifah, THL-TBPP Kalimantan Selatan tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya saat diangkat menjadi ASN PPPK.

Terlebih lagi karena perjuangannya menjadi ASN PPPK tergolong tidak mudah.

THL-TBPP bersyukur kepada Allah SWT karena mempunyai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Kepala BPSDMP Dedi Nursyamsi yang sangat memperhatikan THL-TBPP dalam hal memperjuangkan perubahan status dari THL-TBPP menjadi ASN PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News