Penyusunan Buku Kurikulum 2013 Ditarget Tuntas Februari

Penyusunan Buku Kurikulum 2013 Ditarget Tuntas Februari
Penyusunan Buku Kurikulum 2013 Ditarget Tuntas Februari
YOGYAKARTA - Salah satu faktor kesuksesan implementasi kurikulum 2013 adalah kesiapan buku. Makanya, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan penyusunan buku yang berkesesuaian kurikulum ini tuntas pada bulan Februari mendatang.

“(Penyusunan) buku kalau belum selesai tidak bisa pelatihan karena basisnya buku. Saat penyusunan kurikulum, tim penyusun buku sudah disiapkan,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh usai mengadakan silaturahmi dengan para guru di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, DIY, Rabu (30/1).

Nuh mengatakan, untuk menulis buku tidak harus menunggu kurikulumnya selesai. Menurut dia, yang terpenting adalah penyiapan kompetensi dasar dari tiap kelas. Jika sudah dirumuskan, maka tim penyusun buku dapat mulai menulis.

Setiap buku sesuai temanya, akan disusun oleh satu tim khusus. Mendikbud menyebutkan, untuk jenjang sekolah dasar terdapat sembilan tema. “Yang paling penting semester satu. Semuanya harus diselesaikan,” katanya.

YOGYAKARTA - Salah satu faktor kesuksesan implementasi kurikulum 2013 adalah kesiapan buku. Makanya, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News