PepsiCo Resmi Jual Saham ke Indofood CBP Sukses Makmur

PepsiCo Resmi Jual Saham ke Indofood CBP Sukses Makmur
PepsiCo hengkang dari Indonesia. Ilustrasi: PepsiCo

jpnn.com, JAKARTA - PepsiCo menyatakan, telah menyetujui penjualan saham minoritas di PT Indofood Fritolay Makmur (“IFL”), yang merupakan perusahaan joint venture makanan ringan, kepada mitra usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

"Kami menyelesaikan hubungan kemitraan yang telah berjalan dengan sukses selama 30 tahun," ujar keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (17/2).

Menurut keterangan tersebut, PepsiCo akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk di Indonesia pada Agustus 2021.
 
"Untuk periode tiga tahun sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia," katanya.

Meskipun demikian, PepsiCo menyebutkan, Indonesia memiliki prospek industri makanan ringan yang kuat.

"Pasar Indonesia akan terus menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan jangka panjang kami," jelasnya.

PepsiCo berharap bisa kembali ke pasar Indonesia secepatnya. Beberapa produk PepsiCo yang berada di Indonesia yakni Quaker oat, Lays, Doritos, Cheetos dan lainnya.

"Kami berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk kami untuk kembali menciptakan lebih banyak senyuman di setiap tegukan dan setiap gigitan," pungkas keterangan resmi tersebut.(mcr10/jpnn)

PepsiCo perusahaan yang memproduksi Cheetos, Doritoz, Lays dan Quaker oat angkat kaki dari Indonesia. Mulai Agustus 2021 mereka tidak akan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News