Per Menit 60 Kendaraan Melintas Tegal

Per Menit 60 Kendaraan Melintas Tegal
Per Menit 60 Kendaraan Melintas Tegal
TEGAL -Kepadatan arus lalu lintas di jalur Pantura Kota Tegal per Senin (13/9) atau H+3 arus balik lebaran meningkat dua kali lipat di banding hari sebelumnya atau H+2. Sekitar pukul 09.00 WIB, dalam satu menitnya jumlah kendaraan yang melintas kurang lebihnya mencapai 60 unit.

Kasatlantas AKP Wahyu Purwidiarso SH SIK mengatakan, kepadatan arus lalu lintas ini akan terus meningkat hingga malam hari nanti (Senin malam kemarin). Sebab dia memprediksi puncak arus balik terjadi pada saat itu.

"Perusahaan atau instansi kebanyakan sudah mulai aktif kembali pada Selasa (14/9) ini. Karenannya para pemudik rata-rata kembali pada Senin kemarin," katanya saat mengatur lalu lintas di Perempatan Pasar Sore. Yang agak tersendat akibat salah satu truk mengalami kempes ban dan berhenti ditengah-tengan jalan.

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas didua jalur, baik dari arah Barat ke Timur atau sebaliknya hampir sama. Hanya saja untuk arah Barat ke Timur dipadati oleh warga atau kendaraan lokal yang akan ke tempat-tempat wisata. Sedangkan arah Timur ke Barat dipenuhi para pengendara dari luar kota. Karenannya konsentrasi para petugas dilapangan terbagi menjadi dua. Namun demikian jalur pantura tetap diutamakan.

TEGAL -Kepadatan arus lalu lintas di jalur Pantura Kota Tegal per Senin (13/9) atau H+3 arus balik lebaran meningkat dua kali lipat di banding hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News