Penumpang Membludak Penjualan Tiket Dihentikan

Penumpang Membludak Penjualan Tiket Dihentikan
Penumpang Membludak Penjualan Tiket Dihentikan
KEBUMEN-Penjualan tiket kereta api kelas ekonomi di Stasiun Kebumen terpaksa dihentikan pada Senin (13/9) sore kemarin. Langkah tersebut sengaja diambil pihak pengelola stasiun Kebumen menyusul membludaknya penumpang yang hendak pulang ke Jakarta setelah menghabiskan lebaran di kampung halaman.

Kepala Stasiun Kebumen Edi Wibowo menjelaskan, penghentian penjualan tiket kelas ekonomi terpaksa dilakukan untuk mengendalikan jumlah penumpang. “Kita memiliki batas toleransi 120 persen dari kapasitas yang ada. Dan itu sudah terpenuhi, jadi terpaksa penjualan tiket harus dihentikan. Kalau tetap memaksakan menjual tiket, kita khawatir mereka tidak terangkut,” kata Edi saat ditemui di ruang kerjanya, sore kemarin.

Dari data yang ia miliki, jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Kebumen mengalami kenaikan sejak dua hari terakhir. Pada H+1 lebaran, tercatat 1.430 penumpang, kemudian pada H+2 naik menjadi 1.942. Dari jumlah tersebut, jumlah penumpang dengan tujuan Jakarta paling mendominasi. Yakni sebanyak 72 persen atau 1.405 penumpang. Sedangkan sisanya adalah penumpang dengan tujuan Bandung dan Surabaya.

“Hari ini (kemarin-red) kita prediksikan jumlahnya meningkat. Karena puncak arus balik di Stasiun Kebumen terjadi pada hari ini dan besok (hari ini-red) berbarengan dengan berakhirnya masa liburbersama,” imbuh mantan Kepala Stasiun Sidareja ini.

KEBUMEN-Penjualan tiket kereta api kelas ekonomi di Stasiun Kebumen terpaksa dihentikan pada Senin (13/9) sore kemarin. Langkah tersebut sengaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News