Daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia Terkendali

Satu Pleton Brimob Dikerahkan ke Perumahan Balikpapan

Daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia Terkendali
Daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia Terkendali
BALIKPAPAN - Aktivitas masyarakat di malam takbiran Idul Fitri, Kamis (9/9) lalu, sangat padat. Termasuk pula di wilayah Kota Nunukan yang berdekatan dengan negara tetangga Malaysia. Meski aktivitas tak seramai di Samarinda dan Balikpapan, namun pengamanan terus ditingkatkan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang, Wakapolda Kaltim Brigjen Ngadino, serta sejumlah pejabat utama Polda Kaltim, sempat langsung memantau kegiatan masyarakat pada malam Idul Fitri. Terutama dalam takbiran keliling di pusat-pusat kota wilayah Kaltim, di markas Polres Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman.

Mathius sempat melihat rute peserta takbiran, termasuk pula menerima laporan dari seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) di 12 Polres. Antara lain dari Polres Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Samarinda, Tarakan, Nunukan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Bulungan, Kutai Barat, Bontang, Berau, serta Polres Malinau.

"Untuk sementara di sejumlah wilayah Kaltim relatif aman dan terkendali. Ini berdasarkan laporan dari Kasatwil ke Kepala Biro Operasi (Karo Ops). Wilayah perbatasan, dari laporan yang saya terima aman," kata Kapolda kepada Post Metro (grup JPNN), saat standby di Polres Balikpapan hingga pukul 23.00 Wita.

BALIKPAPAN - Aktivitas masyarakat di malam takbiran Idul Fitri, Kamis (9/9) lalu, sangat padat. Termasuk pula di wilayah Kota Nunukan yang berdekatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News