Pelanggaran Naik, Kecelakaan Turun

Pelanggaran Naik, Kecelakaan Turun
Pelanggaran Naik, Kecelakaan Turun
MAJALENGKA - Tingkat pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Majalengka memasuki masa libur Lebaran ini cenderung meningkat. Banyak pengendara roda dua dan empat mengabaikan keselamatan berlalu lintas di jalanan dengan tidak memakai helm, atau membawa penumpang yang duduk di atas kap mobil.

Kondisi tersebut diakui oleh Kapolres Majalengka, AKBP Sony Sonjaya SIK, yang didampingi Kasat Lantas AKP Reza, Minggu (12/9) kemarin. Menurut Reza, tingkat pelanggaran lalu lintas memasuki masa libur Lebaran memang cenderung naik. Pihaknya mengaku tidak memberikan toleransi sedikit pun. Hanya saja pelanggaran yang terjadi tidak langsung dilakukan tilang, namun cuma diberi imbauan agar mereka mematuhi aturan lalu lintas.

"Ya, memang cukup tinggi tingkat pelanggaran lalu lintas memasuki masa libur Lebaran kali ini. Mungkin karena suasananya masih Lebaran, jadi kami tidak langsung melakukan tindakan. Hanya berupa teguran dan arahan, agar mereka segera mematuhi aturan lalu lintas," ujarnya.

Meski demikian, kata Reza pula, ada hal yang relatif menggembirakan. Yaitu untuk tingkat kecelakaan lalu lintas mulai H-7 hingga H+2 Lebaran kali ini, tercatat menurun dibandingkan tahun lalu. "Untuk angka kecelakaan lalu lintas, khususnya arus mudik dan balik hingga H+2, mengalami penurunan cukup tajam dibandingkan tahun 2009. Sekitar 60 persen," ujarnya.

MAJALENGKA - Tingkat pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Majalengka memasuki masa libur Lebaran ini cenderung meningkat. Banyak pengendara roda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News