Peradi Berkomitmen Menerapkan Zero KKN Untuk Calon Advokat

Peradi Berkomitmen Menerapkan Zero KKN Untuk Calon Advokat
Pelaksanaan PKPA DPC Peradi Jakbar bersama Binus University. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - ‎Ketua DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) Suhendra Asido Hutabarat menyebut bahwa tidak ada yang bisa menjamin calon pengacara lulus menjadi advokat Peradi di bawah kepemimpinan Otto Hasibuan.

Hal itu Asido sampaikan dalam acara penutupan PKPA Angkatan X DPC Peradi Jakbar-Binus University secara daring di Jakarta, Minggu (5/5). Dia menyebut Peradi menerapkan zero korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Jadi, hanya kemampuan teman-teman jika nanti mengikuti ujian, lulus itu karena kemampuannya, tidak ada yang bisa menjamin lulus,” kata dia.

Asido juga menyampaikan jumlah peserta PKPA Angkatan X ini sangat luar biasa, yakni sebanyak 292 orang. ‎Ini merupakan rekor terbanyak jumlah PKPA yang pernah diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakbar.‎

“Sekarang sudah 292, terus 300 mudah-mudahan,” harap Asido

‎Senada dengan Asido, Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi, dan Kerja Sama Universitas DPN Peradi, Firmanto Laksana Pangaribuan meminta para peserta agar jangan menanggapi kalau ada yang menghubungi dan menjanjikan bisa meluluskan menjadi advokat Peradi.

“Itu nosense, bahwa kami memang menerapkan zero KKN. Peradi Jakarta Barat ini luar biasa memberikan pemateri-pemateri yang andal di bidangnya,” ujar dia.

Firmanto menyampaikan, peserta telah tepat memilih PKPA‎ di DPC Peradi Jakbar untuk menjadi calon dan advokat Peradi di bawah Ketum Prof. Otto Hasibuan. “Selamat Anda telah memilih jalur yang tepat,” ujarnya.

DPN Peradi Jakarta Barat berkomitmen untuk terus menerapkan zero KKN kepada para calon advokat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News