Peradi Kubu Juniver Girsang Resmikan Kepengurusan Periode 2015-2020

Adnan Buyung Jadi Ketua Dewan Pembina, Hamdan Zoelva Pimpin Dewan Pakar

Peradi Kubu Juniver Girsang Resmikan Kepengurusan Periode 2015-2020
Peradi Kubu Juniver Girsang Resmikan Kepengurusan Periode 2015-2020

jpnn.com - JAKARTA - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) kubu Juniver Girsang melantik jajaran pengurus periode 2015-2020 hasil musyawarah nasional (munas) di Makassar beberapa waktu lalu. Seremoni pelantikan itu digelar di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (21/5) malam.

Menurut Juniver, pelantikan itu sesuai amanat munas Peradi i Makassar pada Maret 2015 lalu. "Munas Makassar memberi kami batas waktu untuk menyusun nama-nama, dan hari ini sudah siap diumumkan," ujar Juniver dalam konferensi pers sebelum acara pelantikan.

Mereka yang dilantik antara lain Harry Ponto dan Lutfi Hakim sebagai wakil ketua umum, serta Hasanuddin Nasution sebagai sekretaris jendral. Sedangkan jabatan ketua dewan penasihat Peradi dipercayakan kepada pengacara senior Adnan Buyung Nasution.

Peradi Kubu Juniver Girsang Resmikan Kepengurusan Periode 2015-2020

Juniver Girsang. Foto: Pos Metro Medan

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva pun masuk dalam kepengurusan Peradi. Pengacara yang merintis karir di kantor OC Kaligis itu diplot sebagai ketua dewan pakar Peradi.

Lebih lanjut Juniver mengatakan, agenda utamanya sebagai ketua umum Peradi adalah menyatukan kembali para anggota organisasi advokat itu pasca-perpecahan saat munas di Makassar. Sebab, kini juga ada kubu Peradi di bawah Otto Hasibuan.

Juniver pun berjanji akan segera melakukan pertemuan rekonsiliasi. "Memang pekerjaan berat, agar tidak ada lagi perpecahan. Harapan saya, semua anggota memiliki jiwa solidaritas dan hubungan harmonis, sehingga tidak lagi ada perpecahan," kata Juniver.(dil/jpnn)

JAKARTA - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) kubu Juniver Girsang melantik jajaran pengurus periode 2015-2020 hasil musyawarah nasional (munas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News