Perahu Angkut 5 Wisatawan Libur Lebaran Tenggelam, 1 Orang Tewas

Perahu Angkut 5 Wisatawan Libur Lebaran Tenggelam, 1 Orang Tewas
Tim SAR. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANGKA - Seorang penumpang dilaporkan tewas di Belitung, Bangka Belitung ketika sebuah perahu tenggelam di perairan Belitung, Sabtu (8/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sementara empat penumpang lainnya harus mendapatkan perawatan medis.

Kepala Polres Belitung Ajun Komisaris Besar Yudhis Wibisana menyatakan, memang benar ada perahu yang tenggelam, sekaligus ada korban tewas.

Baca: Perwira Polisi Ditemukan Tewas dengan Luka di Dagu Tembus Kepala

Menurut dia, korban yang tewas berusia sekitar 66 tahun, sedangkan penumpang yang selamat masih mendapatkan perawatan di di Puskesmas Tanjung Binga.

Para penumpang perahu yang menjadi korban dievakuasi bersama unsur TNI, Basarnas, dan personel pos pelayanan Tanjung Kelayang.

Pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena masih dalam penyelidikan Satuan Polisi Air Polres Belitung, termasuk adanya beberapa saksi dan ABK yang masih dalam pemeriksaan.

Namun, pihaknya mendapatkan informasi perahu yang tenggelam itu bukan kapal wisata seperti yang digunakan selama ini, melainkan perahu nelayan.

Seorang penumpang dilaporkan tewas di Belitung, Bangka Belitung ketika sebuah perahu tenggelam di perairan Belitung, Sabtu (8/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News