Perahu Tenggelam di Sungai Barito, 4 Selamat, 1 Hilang, Berikut Identitas Korban

Perahu Tenggelam di Sungai Barito, 4 Selamat, 1 Hilang, Berikut Identitas Korban
Tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin melakukan pencarian korban hilang setelah sebuah perahu tenggelam di Sungai Barito, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (20/2). Foto: ANTARA/HO-Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin

jpnn.com, BANJAR - Sebuah kelotok yang membawa satu keluarga berjumlah lima orang tenggelam di Sungai Barito, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Senin (20/2).

Kelotok adalah perahu bermotor terbuat dari kayu untuk angkutan sungai di daerah Kalsel.

Akibat kejadian tersebut, satu orang dinyatakan hilang dan empat orang lainnya selamat.

"Kelotok yang membawa satu keluarga tenggelam di Sungai Barito," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad melalui keterangan tertulis, Senin (20/2) malam.

Salah satu korban yang selamat bernama Muji (40) menceritakan kronologi kejadian berawal saat para korban mencari ikan di perairan Kecamatan Aluh Aluh sekitar pukul 16.00 WITA.

Muji menuturkan mereka saat itu beranjak pulang menuju rumah. Namun, kelotok yang ditumpangi mengalami mati mesin.

Akibatnya terombang-ambing ombak hingga menenggelamkan perahu akibat gelombang tinggi.

Al Amrad mengatakan bahwa lima penumpang itu berusaha berenang ke tepi sungai. Namun, seorang menghilang dan tidak sampai ke tepian sungai.

Sebuah perahu yang mengangkut lima penumpang tenggelam di Sungai Barito, Kalsel, Senin (20/2). Satu orang dinyatakan hilang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News