Perahu Terbang IMI Mulai Dipasarkan Tahun 2015

Perahu Terbang IMI Mulai Dipasarkan Tahun 2015
Perahu Terbang IMI Mulai Dipasarkan Tahun 2015. Getty Images

jpnn.com - Flying boat yang diluncurkan oleh Indonesian Maritime Institute (IMI) diyakini dapat menjadi terobosan baru bagi transportasi laut di Indonesia.

Karena itu di masa depan, flying boat bernama OS-Wifanusa ini akan diperjual-belikan secara massal kepada masyarakat luas.

"Saya yakin kapal ini akan sangat berguna mengingat geografis negara kita yang berbentuk kepulauan. Ya contohnya kepala daerah yang menjabat di wilayah kepulauan, ini akan sangat berguna," ujar Direktur Eksekutif IMI, DR Y Paonganan dalam acara penerbangan model skala OS-Wifanusa di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang, Sabtu (17/5).

Adapun kapal OS-Wifanusa ini memiliki spesifikasi lebar sayap 12,8 M dan panjang 13,6 M. Meskipun terlihat lebar dan panjang, pesawat ini mampu menempuh jarak 500 km/full tank dengan kecematan maksimal 150 km/jam dengan ketinggian 100-160 m.

"Rencananya akan mulai dijual ke masyarakat pada awal 2015. Harganya Rp5 milyar untuk kapal yang 4 seat," tandasnya. (rmo/jpnn)


Flying boat yang diluncurkan oleh Indonesian Maritime Institute (IMI) diyakini dapat menjadi terobosan baru bagi transportasi laut di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News