Peraih Emas SEA Games Tagih Bonus Uang, Rumah, jadi PNS

Peraih Emas SEA Games Tagih Bonus Uang, Rumah, jadi PNS
Atlet Balap Sepeda BMX I Gusti Bagus Saputra menempa fisiknya di GOR 17 Desember Mataram, kemarin (28/9). Foto: HARLI/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Atlet balap sepeda BMX peraih emas SEA Games asal NTB I Gusti Bagus Saputra, ternyata belum menerima bonus seperti dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

”Belum sama sekali kita dapat bonusnya sampai sekarang,” kata Bagus kepada Lombok Post, kemarin (28/9).

Berdasarkan informasi, bonus itu masih dibahas diinternal Kemenpora. Alasan itu yang membuat bonus belum dicairkan. ”Katanya orang-orang di pusat masih rapat. Saya tidak tahu persisnya,” jelasnya.

Bonus yang dijanjikan Kemenpora itu adalah uang senilai Rp 250 juta, satu unit rumah, dan diangkat menjadi PNS.

Hanya saja, bonus itu tak kunjung datang juga. ”Kenapa begitu, kok lama sekali. Malah bonus yang di daerah lebih dahulu cair dibanding pusat,” ungkapnya.

Jika bonus tak kunjung cair, Bagus menegaskan akan menuntut. Tapi untuk saat ini, dia memilih menunggu saja. ”Mungkin, di sana masih ada permasalahan sehingga bonus itu tidak bisa cair,” kata dia.

Sebenarnya permasalahan itu bukan soal bonus. Menurut dia, gaji sejak mengikuti Training Center (TC) belum dibayar. ”Di sana kita 7 bulan tidak digaji. Itupun masih nunggak sampai sekarang,” ungkapnya.

Padahal, sambung dia, para atlet sudah berlatih keras untuk bisa berprestasi dan mengangkat nama negara dikancah internasional. ”Saya miris melihat kondisi itu,” ungkapnya.

Atlet balap sepeda BMX peraih emas SEA Games asal NTB I Gusti Bagus Saputra mengatakan, hingga sekarang dirinya belum menerima bonus yang dijanjikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News