Peralatan Belum Turun, Atlet Ski Air Khawatir Jadi Penonton di SEA Games

Peralatan Belum Turun, Atlet Ski Air Khawatir Jadi Penonton di SEA Games
Timnas ski air Indonesia. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer tim ski air Indonesia Denny Bustami kembali mengingatkan pemerintah agar mempercepat proses pasokan peralatan tanding bagi atlet yang akan tampil pada SEA Games 2017.

Sebab, peralatan tanding tersebut bakal mendukung upaya mewujudkan target lima medali emas.

"Kalau boleh peralatan tanding itu sudah dipenuhi minggu depan sehingga target lima emas bisa dipenuhi. Saya khawatir atlet ski air kami jadi penonton di Kuala Lumpur nanti kalau sampai peralatan tidak dipasok dan peralatan lama rusak. Peralatan tanding itu, kan, sudah dua tahun terpakai karena sudah digunakan pada SEA Games 2015," kata Denny saat menerima kedatangan Chief de Mission (CDM) Aziz Syamsuddin di pelatnas ski air di Danau Sunter Jakarta Utara, Selasa (4/7).

Dia menambahkan, pasokan peralatan tanding yang cepat akan mempermudah atlet menyesuaikan diri.

"Penyesuaian peralatan itu penting. Idealnya sebulan sebelum pertandingan sudah mereka terima," kata ketua umum Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI) itu.

Cabang olahraga ski air SEA Games yang dipertandingkan di Putra Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia akan memperebutkan sebelas medali emas.

Rencananya, atlet ski air Indonesia yang beranggotakan masing-masing enam atlet putra dan putri akan mencoba arena pertandingan 21 Juli 2017.

Di sisi lain, Denny mengaku tak mengkhawatirkan potensi terjadinya kecurangan di SEA Gmes.

Manajer tim ski air Indonesia Denny Bustami kembali mengingatkan pemerintah agar mempercepat proses pasokan peralatan tanding bagi atlet yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News