Perampok Bercelurit Sekap Istri Korban

Perampok Bercelurit Sekap Istri Korban
Perampok Bercelurit Sekap Istri Korban

jpnn.com - KAWANAN perampok sepertinya belum berniat berhenti meneror masyarakat Jember. Kali ini kawanan menyatroni Kecamatan Wuluhan. Setelah beraksi di Desa Kesilir, penjahat merampok rumah Budiono, warga Desa Tanjungrejo, kemarin dini hari (15/4). Dalam aksi itu, lima pelaku yang bersenjata tajam (sajam) menggasak sejumlah perhiasan emas dan uang jutaan rupiah.

Budiono menuturkan, dirinya terlelap saat para perampok menyatroni rumahnya. Dia pun kaget ketika dua pelaku yang bercadar langsung mengalungkan celurit ke lehernya. Bukan hanya itu, istri dan dua anaknya juga disekap kawanan perampok. ''Saya dibangunkan para pelaku pukul 03.30,'' ujarnya.

Menurut dia, pelaku masuk ke rumahnya setelah mencongkel jendela samping. ''Mereka meminta saya menyerahkan uang. Para pelaku berbahasa Jawa,'' kata pria 40 tahun tersebut.

Yayuk Purborini, istri Budiono, mengungkapkan, selain dua perampok yang masuk ke rumahnya, tiga pelaku berjaga di luar. ''Saya tahu karena sempat mengintip,'' ucapnya.

Yayuk masih trauma dengan perampokan tersebut. Apalagi, dia diancam dengan dikalungi celurit. Sejumlah uang dan lima perhiasan emas yang ketika itu dikenakannya dirampas pelaku. ''Saat itu saya pakai kalung dan empat cincin. Mereka juga merampas tiga unit HP,'' terangnya. Setelah menguras sejumlah harta korban, para pelaku kabur lewat pintu utama rumahnya.

Sebelumnya, perampok juga membobol toko milik Agus Harianto, adik kandung Budiono. Lokasi toko milik Agus berdampingan dengan rumah Budiono.

Di toko milik Agus, pelaku membawa kabur enam kardus rokok, ponsel atau handphone (HP), serta anting emas. Para pelaku sempat minum es krim dan jamu botol yang dijual di toko tersebut. ''Ada bekas es krim dan botol jamu yang diminum pelaku,'' jelas Agus.

Sementara itu, setelah mendapat kabar soal perampokan tersebut, sejumlah petugas Polsek Wuluhan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ''Untuk sementara, masih penyidikan. Saksi korban juga sudah kami mintai keterangan,'' kata Kanitreskrim Polsek Wuluhan Ipda Agus Sutriono. (rul/aro/dwi/mas) 

KAWANAN perampok sepertinya belum berniat berhenti meneror masyarakat Jember. Kali ini kawanan menyatroni Kecamatan Wuluhan. Setelah beraksi di Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News