Perampok Gaji Honorer di Palembang Ini Ditangkap, Begini Detik-Detik Kejadiannya

Perampok Gaji Honorer di Palembang Ini Ditangkap, Begini Detik-Detik Kejadiannya
Ilustrasi pelaku perampokan ditangkap polisi. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi menangkap para perampok gaji honorer instansi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ?d?alam peristiwa 2 Agustus lalu.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihandika menyebut para perampok itu ialah J (54), D (39), dan MZ (39) yang ditangkap dalam operasi penyergapan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada 24 Agustus 2023.

Penangkapan tersangka merupakan hasil penyelidikan atas pelaporan seorang tenaga honorer Kementerian PUPR Sumsel, FA (32) dan didukung oleh keterangan dari saksi.

Dalam laporannya, FA mengaku menjadi korban perampokan pada 2 Agustus 2023, pukul 11.30 WIB.

Perampokan itu terjadi saat pelapor dan saksi mengambil uang senilai Rp 200,25 juta di sebuah Bank Mandiri kawasan Alang-alang Lebar, Kota Palembang untuk pembayaran gaji honorer Kementerian PUPR Sumsel.

Setelah mengambil uang tersebut, korban dan saksi menuju ke kawasan Bukit Kecil untuk menjemput anak dari saksi, lalu pulang ke rumah saksi di Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang yang merupakan tempat k?ejadian perkara (TKP) perampokan.

Saat tiba di TKP, korban memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan kediaman saksi, akan tetapi lupa membawa uang tersebut dan lupa mengunci mobilnya.

Nah, pada saat korban ingin mengambil uang itu, dia melihat salah satu pelaku membuka pintu bagian sopir mobil mengambil uang tersebut.

Polisi menangkap 3 perampok gaji honorer Kementerian PUPR Sumsel. Pelaku lainnya masih buron. Begini detik-detik kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News