Perampok Indomaret Diringkus, yang Lain Menyusul

Perampok Indomaret Diringkus, yang Lain Menyusul
Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana (tengah) saat ekpos kasus perampokan Indomaret di Kampung Kerajan, Desa Sukadami Kecamatan Wanayasa. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, PURWAKARTA - Polisi menangkap seorang pelaku perampokan minimarket Indomaret di Kampung Kerajan, Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Peristiwa perampokan ini terjadi pada Minggu, 17 Agustus 2020 silam.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, awalnya pelaku membeli minuman untuk mengalihkan perhatian karyawan toko. Setelah itu pelaku ke toilet.

“Pelaku yang datang saat toko akan tutup modusnya membeli minuman. Kemudian pelaku meminta izin ke karyawan untuk numpang ke toilet. Di dalam toilet pelaku mempersiapkan senjata untuk melancarkan aksinya,” ucap Ali, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Purwakarta, Kamis (5/11).

Setelah situasi sepi, lanjut Kapolres, pelaku pun menodongkan golok ke arah karyawan minimarket.

“Kemudian korban (karyawan) ditodong sebilah golok oleh pelaku sambil menyuruh korban membuka kunci brankas,” ucap Ali melanjutkan.

Saat brankas sudah terbuka, pelaku langsung mengambil uang yang ada di dalam brankas serta uang di dalam laci meja kasir.

“Pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp17 juta dan sebuah handphone milik karyawan minimarket itu. Pelaku juga mengambil DVR CCTV, kemudian pelaku meninggalkan minimarket tersebut dengan menggunakan sepeda motor jenis matik milik pelaku,” jelasnya.

Modus pelaku perampokan dengan berpura-pura membeli minuman saat minimarket mau tutup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News