Perampok Tembaki Penyadap Karet

Perampok Tembaki Penyadap Karet
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, SUMSEL - Lama tak terdengar gerandong (perampok) kembali berulah di OKU Timur, Sumsel. Kali ini menjadi sasarannya Sukari (50) warga Jalan Abadi, Kelurahan Sungai Tuha, Kecamatan Martapura.

Sukari menjadi korban perampok saat sedang menyadap karet di wilayah Dusun Minang Baru, Desa Pulau Negara Kecamatan BP Peliung OKU Timur. Kejadian nahas itu terjadi Sabtu (26/5) sekitar pukul 07.00 WIB.

Atas kejadian tersebut jari kelingking dan jari manis korban ditembak dua pelaku dengan menggunakan senpira saat mencoba memberikan perlawanan. Setelah itu korban langsung menyelamatkan diri.

Sedangkan kedua pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban berupa sepeda motor Jupiter Z warna merah BG 4576 YE beserta satu buah tas ransel.

Kronologis kejadian, pagi itu korban sedang menyadap karet di kebun wilayah Dusun Minang Baru, Desa Pulau Negara, yang tidak jauh dari jalan Lintas Sumatera. Nah disaat sedang menyadap itu, tanpa disadari korban, datang dua orang pelaku dan langsung mendekati korban menodongkan senjata tajam dan senpira.

Kedua pelaku hanya berjarak lima meter dari korban langsung menembak kearah korban. Namun ditangkis korban dan mengenai jari kelingking dan jari manis. Dalam kondisi terjatuh kebelakang, paha korban ternyata tertusuk kayu hingga tembus. Pelaku langsung melarikan diri.

Sementara korban berusaha menyelamatkan diri dengan kondisi terluka menelpon yang punya kebun karet bernama Jon. “Korban langsung dibawa pihak keluarga ke klinik di Martapura untuk mendapatkan perawatan,” kata Kasatreskrim olres OKU Timur AKP Faisal P Manalu, Sabtu (26/5).

Kondisi korban sendiri, kata Faisal sudah mendapatkan perawatan dengan tangan yang terkena peluru dan sudah dijahit. Sementara atas kejadian tersebut, kata Faisal korban mengalami kerugian berupa sepeda motor yang dibawa kabur pelaku. ”Kata korban sepeda motor dibawa kabur oleh pelaku kearah PT MHP oleh dua orang pelaku” terangnya

Sukari ditembaki perampok saat sedang menyadap karet di wilayah Dusun Minang Baru, Desa Pulau Negara Kecamatan BP Peliung OKU Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News