Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Rampok Spesialis Minimarket

Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Rampok Spesialis Minimarket
Ilustrasi: Radar Solo

jpnn.com, JAKARTA - Tim gabungan Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Timur menggulung komplotan perampok spesialis minimarket. Komplotan beranggotakan tujuh orang itu dibekuk pada Minggu (20/5) malam di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Pelaku yang biasa beraksi dengan senjata api ditangkap di tempat persembunyian mereka. Kapolres Metro Jaktim Kombes Yoyon Tony Surya Putra mengungkapkan, pihaknya masih memeriksa komplotan itu.

“Mereka pelakunya yang merampok minimarket. Sekarang dalam pemeriksaan penyidik,” kata dia, Senin (21/5).

Namun, Surya tak memerinci lebih jauh minimarket yang sudah jadi sasaran komplotan itu. “Nanti dirilis,” tegas dia.

Sebelumnya, dalam kurun waktu kurang dari sebulan terjadi perampokan di tiga minimarket di kawasan Jakarta Timur. Pelakunya selalu menggunakan senjata api.

Pertama, minimarket yang disasar berada di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/5). Pelaku membawa kabur uang Rp 54 juta.

Mimimarket kedua yang disasar adalah Jalan Raya Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur pada 16 Mei sekitar pukul 04.45 WIB. Pelaku yang juga bersenpi membawa kabur uang sebanyak Rp 10 juta.

Terakhir adalah minimarket di Jalan Utan Kayu Raya, Matraman, Jakarta Timur. Pelaku beraksi pada Jumat (18/5) dan membawa kabur uang sekitar Rp 200 juta.(mg1/jpnn)


Tim gabungan Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Timur menggulung komplotan perampok bersenpi yang biasa menyasar minimarket.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News