Perang Berlanjut, Pantat pun Kena Panah

Perang Berlanjut, Pantat pun Kena Panah
Perang Berlanjut, Pantat pun Kena Panah
TIMIKA -- Data yang dihimpun Radar Timika (grup JPNN), Sabtu hingga Minggu (16/5), perang kembali terjadi di Kwamki Lama. Sabtu akhir pekan lalu, sekitar pukul 04.00 WIT, kedua kubu kembali terlibat saring serang. Dalam kejadian itu dua orang warga dilaporkan mengalami luka panah yakni Yunokime Murib (35) mengalami luka panah dibagian perut dan Sasiel Murib mengalami luka panah di bagian pantat sebelah kiri. Kedua korban dari kelompok bawah ini kemudian dilarikan ke RSUD Mimika untukm mendapatkan perawatan intensif.

Lantaran perang terus berlanjut, meski berbagai upaya telah dilakukan, Kapolres Mimika AKBP Moch. Sagi, SH pun pusing. "Berbagai cara sudah dilakukan polisi untuk memberikan pemahaman kepada warga, namun kenyataan di lapangan, banyak warga yang tidak mengindahkan pemahaman yang diberikan," ujar Moch Sagi.

Dikatakan, pemberlakukan hukum posif belum berjalan maksimal di kalangan masyarakat, utamanya di Kwamki Lama. "Kami memang kesulitan memberikan pemahaman kepada warga, agar hukum positif ditegakkan," imbuhnya.

Dijelaskan, tidak adanya itikad baik dari warga untuk memahami pemberlakuan hukum positif  merupakan salah satu kendala yang menyebabkan perang saudara di Kwamki Lama belum terselesaikan hingga sekarang.

TIMIKA -- Data yang dihimpun Radar Timika (grup JPNN), Sabtu hingga Minggu (16/5), perang kembali terjadi di Kwamki Lama. Sabtu akhir pekan lalu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News