Perang Harga Perebutkan Mats Hummels

Perang Harga Perebutkan Mats Hummels
Mats Hummels. Foto: Getty Images

jpnn.com - ARSENAL kemarin resmi kehilangan kaptennya di musim lalu, Thomas Vermaelen. Bek tengah asal Belgia itu menerima pinangan Barcelona dengan harga GBP 15 juta (Rp 296,6 miliar).

Kepergian Vermaelen membuat  Manajer Arsenal Arsene Wenger mencari bek tengah baru. Buruan utama saat ini adalah bek tengah utama Jerman di Piala Dunia 2014, Mats Hummels.

Kabar yang berkembang, Arsenal melakukan perang transfer melawan salah satu musuh terbesarnya di Premier League, Manchester United. Manajer United Louis van Gaal lebih dulu meminati bek Borussia Dortmund itu.

Sejauh ini United gagal mencapai kesepakatan dengan Dortmund untuk membeli bek 25 tahun tersebut. Berdasarkan laporan Manchester Evening News, United memang keberatan untuk memenuhi permintaan mahar Dortmund yang mencapai GBP 25 juta (Rp 494,4 miliar).

"United sebelumnya sudah menawar di sekitar angka GBP 20 juta (Rp 395,5 miliar). Namun Dortmund menolaknya," ucap sumber internal United kepada Daily Star.  

Arsenal yang yang memiliki uang cash hasil penjualan Vermaelen tengah bersiap untuk membajak Hummels dari United.

Sebelum penjualan Vermaelen, Manajer Arsenal Arsene Wenger sejatinya menginginkan bek United yang juga incaran lamanya, Chris Smalling.

Namun Van Gaal tidak berminat untuk melepas Smalling untuk ditukar dengan Vermaelen. Daily Mirror menulis bahwa Van Gaal adalah fans berat Hummels. Produk akademi Bayern Muenchen itu dianggap cocok untuk bermain sebagai kunci lini belakang dalam pola dasar 3-5-2 yang dikembangkan Van Gaal.    

ARSENAL kemarin resmi kehilangan kaptennya di musim lalu, Thomas Vermaelen. Bek tengah asal Belgia itu menerima pinangan Barcelona dengan harga GBP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News