Sesi Latihan, Alexis jadi Bintang

Sesi Latihan, Alexis jadi Bintang
Sesi Latihan, Alexis jadi Bintang

jpnn.com - KEHADIRAN pemain kelas dunia seperti Alexis Sanchez membuat para pemain Arsenal bergairah. Etos kerja rekrutan termahal kedua dalam sejarah klub yang berdiri sejak 1886 itu membuat para pemain lain terkesan.

Full back kiri Kieran Gibbs adalah pemain yang memberikan pujian tinggi kepada pemain berharga GBP 31,7 juta (Rp 626,9 miliar) itu. Pemain yang dibeli dari Arsenal itu, kata Gibbs, memberikan kesan yang sangat bagus dalam tim karena kerja kerasnya.

Semalam, pemain kelahiran Tocopilla, Chile itu menjadi starter Arsenal saat berhadapan dengan Manchester City pada ajang Community Shield.

Kedatangan Alexis menunjukkan bahwa Arsenal sejatinya masih memiliki ambisi yang besar di pasar transfer. Sebab semusim sebelumnya, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengeluarkan dana raksasa mencapai GBP 42,5 juta (Rp 840,5 miliar) untuk menebus Mesut Oezil dari Real Madrid. Oezil adalah pemain termahal dalam sejarah klub.      

Bagi Gibbs, Alexis dan Oezil akan membuat Arsenal bisa bersaing dengan tim raksasa lain untuk mendapatkan gelar Premier League musim ini.  

"Jika Anda menghadapi Alexis di latihan, Anda tahu bahwa itu adalah bukan hari terbaik Anda sebagai seorang defender," ucap Gibbs kepada Sky Sports.

"Dia adalah pemain top dan jelas akan membawa sesuatu yang positif untuk kami," imbuh bek berusia 24 tahun itu.

Sebagai bek kiri, Gibbs memang harus menjaga Alexis yang berposisi sebagai winger kanan dalam latihan.

KEHADIRAN pemain kelas dunia seperti Alexis Sanchez membuat para pemain Arsenal bergairah. Etos kerja rekrutan termahal kedua dalam sejarah klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News