Tembus Final Rogers Cup, Peluang Gelar ke-80 Federer

Tembus Final Rogers Cup, Peluang Gelar ke-80 Federer
Roger Fereder tembus final Rogers Cup 2014. Foto: Getty Images

jpnn.com - TORONTO - Langkah Roger Federer untuk meraih tambahan koleksi gelar kian terbuka di Toronto Masters atau Rogers Cup 2014. Petenis Swiss itu sudah mencapai partai puncak di salah satu turnamen Masters Series tersebut. Final Toronto Masters menjadi final ke-120 dalam karir gemilangnya.

Federer meraih final setelah menumbangkan petenis non-unggulan Spanyol Feliciano Lopez. Tanpa menemui banyak kesulitan, petenis 33 tahun tersebut itu unggul 6-3, 6-4.

"Saya senang bisa melanjutkan penampilan yang baik. Lebih gembira lagi karena saya akan kembali menjalani final. Kunci kemenangan kali ini tetap pada servis dan saya kian fokus untuk menciptakan peluang," kata Federer.

Federer tak sekali pun kalah dari Lopez dari sebelas pertemuan yang pernah mereka jalani. Kini, Federer pun sudah meraih 44 kemenangan di musim 2014. Dengan mencapai final, bapak empat anak itu berusaha meraih gelar ketiga tahun ini setelah trofi dari Dubai Open (Qatar) dan Halle Open (Jerman).

Pemilik 17 gelar grand slam itu akan menghadapi petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga di final. Sama seperti federer, Tsonga melanjutkan konsistensinya saat mengempaskan Grigor Dimitrov (Bulgaria) dengan 6-4, 6-3.

"Laga final akan sangat menarik. Jo bermain sangat mengagumkan dalam sepekan di sini. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, lebih dari kerja keras untuk bisa mengalahkannya dan mengangkat trofi lagi," ujar federer yang sudah mengoleksi 79 gelar juara itu.

Sementara Tsonga juga memiliki modal besar menuju final. Dia menumbangkan dua juara grand slam sebelum memasuki semifinal. Di antaranya Novak Djokovic (Serbia) di bebak ketiga dan Andy Murray (Inggris Raya) di perempat final. Padahal, di awal musim dia masih menjalani masa pemulihan akibat cedera lutut yang dideritanya sejak akhir musim lalu.

"Saya sudah sangat menantikan momen seperti ini sejak beberapa tahun terakhir. Akhirnya, saya mendapatkan penghargaan kecil. Ini akan membuat saya lebih kuat, menjaga motivasi di level tertinggi," ujar Tsonga. (ady)


TORONTO - Langkah Roger Federer untuk meraih tambahan koleksi gelar kian terbuka di Toronto Masters atau Rogers Cup 2014. Petenis Swiss itu sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News