Gunduli Man City, Arsenal Juara Community Shield

Gunduli Man City, Arsenal Juara Community Shield
Para penggawa Arsenal mengangkat tropi Community Shield usai menundukkan Manchester City di Wembley Stadium. FOTO getty images

jpnn.com - LONDON - Arsenal meraih gelar juara Community Shield 2014 setelah mengalahkan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (10/8) malam WIB, tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Arsenal di pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Santi Cazorla menit 21, Aaron Ramsey menit 42 dan Olivier Giroud menit 62.

Arsenal memainkan sejumlah pemain utama yang kerap diturunkan musim lalu, seperti Aaron Ramsey, Santi Cazorla dan Mikel Arteta.

Sementara pelatih Manuel Pellegrini menurunkan sejumlah pemain pelapis. Nama-nama seperti Martin Dimichelis, Vincent Kompany tidak masuk dalam daftar pemain. Sedangkan Joe Hart dan David Silva mengisi bangku cadangan.

Kondisi ini memudahkan pemain-pemain Arsenal untuk menembus pertahanan City. Menit 21, Santi Cazorla berhasil mengecoh pemain belakang lawan lalu melesakkan bola ke sudut kiri kiper anyar Man City, Willy Caballero.

Arsenal unggul dua gol sebelum babak kedua berakhir, melalui Aaron Ramsey memanfaatkan umpan Yaya Sanogo.

Dua pelatih melakukan banyak perubahan di babak kedua. Arsene Wenger, memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Yaya Sanogo, Monreal untuk Laurent Koscielny dan Alexis Sanchez digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara di kubu Man City, Manuel Pellegrini memasukkan David Silva untuk menggantikan Samir Nasri. Pellegrini juga memasukkan James Milner dan Bruno Zuculini untuk menggantikan Edin Dzeko dan Yaya Toure

LONDON - Arsenal meraih gelar juara Community Shield 2014 setelah mengalahkan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (10/8) malam WIB, tiga gol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News