JPNN.com

Perang Indonesia Melawan Virus Corona Belum Usai, Pemerintah Masih Pantau WNI di Luar Negeri

Senin, 17 Februari 2020 – 20:29 WIB Perang Indonesia Melawan Virus Corona Belum Usai, Pemerintah Masih Pantau WNI di Luar Negeri - JPNN.com
Menko PMK Muhadjir Effendy, KSP Moeldoko dan Menkes Terawan bicara soal antisipasi penyebaran virus corona. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah berhasil memulangkan 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjalani observasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau setelah dijemput dari Wuhan, Tiongkok.

Semua WNI dipastikan dalam keadaan sehat tanpa ada yang terpapar virus Covid-19 atau virus korona.

Kesuksesan pemerintah dalam melakukan observasi dan mencegah tersebarnya virus itu pun menuai apresiasi dari dunia internasional. Salah satunya adalah dari World Health Organization (WHO).

Sampai hari ini Indonesia masih aman dan belum memiliki kasus positif Covid-19. Namun, terlalu dini untuk menurunkan kewaspadaan dari pandemi ini.

Hal tersebut lantaran di belahan dunia lain pandemi Covid-19 masih terus bertambah. Perkembangan global terkini terdapat 26 negara yang sudah memiliki kasus Covid-19, paling parah di Republik Rakyat Tiongkok.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan, pemerintah Indonesia masih memiliki agenda yang panjang dalam memerangi pandemi Covid-19.

Muhadjir menyebut saat ini pemerintah terus mengawasi WNI di luar negeri yang masih terancam terpapar Covid-19.

Contoh kasus ini, menurut Muhadjir, adalah WNI awak kapal pesiar Westerdam dan Diamond Princess yang di dalam kapal pesiar tersebut terdapat beberapa orang yang terdampak Covid-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...